Kompas.com - 10/05/2013, 20:41 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kebakaran yang terjadi pada kereta KRL buatan PT INKA diduga kuat karena adanya kawat listrik aliran atas yang putus. Percikan api dari kawat listrik lantas mengenai atap kereta.

Kejadian berlangsung, Jumat (10/5/2013) sekitar pukul 19.10 di Stasiun Tangerang. Api dipadamkan 20 menit kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena kereta dalam kondisi kosong. Direktur Komersial PT INKA Hendy Hendratno Adji, mengatakan mesin KRL dalam kondisi mati.

"KRL ada di stabling (tempat penyimpanan kereta) dan sudah selesai dinas," kata Hendy dalam pesan singkat. Dia menambahkan, api hanya mengenai satu atap. "Kereta bukan terbakar, hanya atap terluka kena kawat LAA itu," katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.