Kompas.com - 11/05/2013, 17:13 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta pada Sabtu (11/5/2013) sore ini. Akibatnya, Jalan Cikini Raya, Menteng  digenangi air setinggi 20 centimeter sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Pantauan Kompas.com, hujan deras disertai petir setidaknya berlangsung selama dua jam di kawasan ini. Air yang berasal dari saluran air pun tak kuasa membendung debit air yang terus meninggi hingga akhirnya luber ke jalan raya.

Genangan setidaknya terjadi dari depan Taman Ismail Marzuki hingga Hotel Ibis. Para pengemudi kendaraan pun tampak berhati-hati memacu kendaraannya sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat sepanjang 300 meter hingga Stasiun Cikini.

Beberapa penumpang bus bahkan terpaksa berjalan kaki menerjang banjir karena trotoar yang ditutupi genangan air.

Eko Prasetya, salah seorang karyawan swasta, mengeluhkan genangan yang terjadi di kawasan ini. Eko yang hendak menghadiri pesta pernikahan temannya itu terpaksa harus berbasahan karena diguyur hujan.

"Iya ini Mba lagi ngeringin sebentar habis itu saya ke pesta kawinan," ujarnya sambil berteduh di salah satu swalayan di Cikini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X