Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bangga Pelantikan Wali Kota di Setu Babakan

Kompas.com - 14/05/2013, 16:31 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah warga Setu Babakan merasa bangga pelantikan Wali Kota Jakarta Selatan dilakukan di wilayah mereka. Menurut warga, diadakannya acara tersebut di Setu Babakan sama saja dengan mengangkat martabat orang Betawi.

"Bangga sebagai orang Betawi. Jadi, acara yang kayak gitu-gitu (pelantikan pejabat) enggak mulu di tempat-tempat mewah," kata Udin, salah seorang penjual kerak telor di Setu Babakan, saat dijumpai pada Selasa (14/5/2013).

Hal tak jauh berbeda juga diungkapkan Sofyan, pedagang bir pletok. Dia berharap, dengan diadakannya pelantikan di kawasan tersebut, Setu Babakan menjadi lebih dikenal masyarakat luas.

"Harapan bapak makin banyak yang datang sini, enggak cuma orang Jakarta doang, tapi juga orang luar," ujar Sofyan yang mengaku sudah 9 tahun berjualan minuman khas Betawi itu di Setu Babakan.

Sementara Erni, pemilik rumah makan, cuma berharap agar pendapatan mereka lebih meningkat seusai acara pelantikan. "Kan besok ramai yang datang, mudah-mudahan rezeki lancar juga ke depannya," harap Erni.

Sesuai rencana, Plt Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor akan dilantik secara resmi sebagai Wali Kota Jakarta Selatan pada Rabu (15/5/2013) di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelantikan akan dilakukan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Sebelum di Setu Babakan, acara pelantikan Wali Kota di DKI Jakarta di perkampungan juga pernah dilakukan Jokowi saat melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto dan Husein Murad di lapangan bola RW 05, Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Kamis (20/12/2012). Saat itu, Jokowi menjelaskan bahwa tujuan pelantikan di tengah masyarakat adalah agar Wali Kota bisa melihat langsung masalah di wilayahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com