Kompas.com - 23/05/2013, 18:23 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Jakarta Pusat memusnahkan 1,3 ton ganja, Kamis (23/5/2013), di wahana pembakaran sampah Bandara Soekarno Hatta.

Ganja ini merupakan barang sitaan dari empat kurir pembawa narkoba yang masuk Jakarta lewat beberapa jalur kedatangan.

Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Apollo Sinambela, mengatakan, keempat tersangka pembawa ganja ini yakni B (38), W (41), S (25), dan KR (28).

"Keempat tersangka dengan barang bukti diamankan di beberapa tempat yang berbeda yaitu di daerah Cikampek, Bogor, dan Cianjur sekitar satu bulan yang lalu," kata Apollo.

Dia menambahkan tersangka merupakan kurir dari seorang bandar inisial KM, yang termasuk sindikat Aceh. Keempat tersangka diancaman hukuman penjara minimal 5 tahun.

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan merupakan amanah undang-undang, yang menyatakan bahwa barang bukti narkoba yang disita harus dimusnahkan setelah mendapat penetapan dari pengadilan. Adapun sebagian barang bukti disisihkan untuk kepentingan di persidangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.