Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gegana Cek Tas Diduga Bom Depan Kejaksaan Agung

Kompas.com - 24/05/2013, 15:17 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Gegana Polda Metro Jaya mengecek sebuah tas hitam diduga bom yang tergeletak di depan Gedung Kejaksaan Agung RI, Jumat (24/5/2013) siang. Tim Gegana yang datang satu mobil itu langsung menurunkan anggota Penjinak Bom (Jibom) ke lokasi. Pantauan Kompas.com di lokasi, anggota Jibom mendekati tas berwarna hitam itu dengan membawa sebuat alat deteksi.

Anggota Jibom yang mengenakan pakaian khusus berwarna hijau itu meletakkan alat deteksi tersebut selama beberapa menit. Hingga saat ini, belum diketahui isi tas tersebut. Tim Gegana masih melakukan pengecekan.

Diberitakan sebelumnya, tas berwarna hitam ditemukan tergeletak di depan gerbang Kejaksaan Agung RI, Jalan Sultan Hassanudin, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2013). Tas itu ditemukan sekitar pukul 13.30 oleh petugas kebersihan setempat.

"Tas hitam ditemukan tukang sapu Ibu Sanah, lalu dia kasih tahu ke satpam dan satpam kasih tahu ke kita," ujar Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Kristian Pau Adu di lokasi. Di sekitar lokasi, telah dipasang garis polisi. Kristian mengatakan, pihaknya tak mau gegabah untuk membuka tas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com