Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Diduga Bom Berisi Laptop, Al Quran, dan Pakaian

Kompas.com - 24/05/2013, 15:46 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Gegana Polda Metro Jaya diturunkan untuk mengecek tas hitam diduga berisi bom yang tergeletak di depan gerbang utama Gedung Kejaksaan Agung RI, Jalan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2013). Setelah dicek, tas itu rupanya berisi sebuah laptop, kitab suci Al Quran, dan beberapa potong pakaian.

"Tidak ada hal yang membahayakan. Isinya laptop, Al Quran, dan pakaian," ujar Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Adex Yudisman di lokasi.

Sebelumnya, tas ransel berwarna hitam itu ditemukan sekitar pukul 13.30 oleh petugas kebersihan setempat. Petugas kebersihan itu kemudian melaporkannya kepada petugas keamanan Kejaksaan Agung. Tidak ada yang mengaku memiliki tas tersebut sehingga satpam pun melaporkannya kepada petugas kepolisian setempat. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, tim Gegana Polda Metro Jaya pun diturunkan ke lokasi. Polisi kemudian memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Tim penjinak bom (jibom) juga sempat memasang alat deteksi dekat tas tersebut. "Antisipasi awal karena itu barang tidak ada yang punya dan tempatnya di area umum Kejaksaan, jadi kita ambil langkah identifikasi," terang Adex. Beruntung tas tersebut tidak mengandung unsur bahan peledak. Kepolisian menelusuri identitas pemilik tas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com