Jelang Lebaran, Tiket Kereta Tujuan Jawa Timur Ludes

Kompas.com - 25/05/2013, 15:02 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Sukendar Mulya mengatakan, tiket kereta api tujuan kota-kota di Jawa Timur seperti Malang dan Surabaya sepanjang H-7 hingga H-1 Idul Fitri 2013 sudah habis terjual.

"Untuk tujuan kota-kota di Jawa Timur sudah sold out. Masih ada sih, yang H-8 atau H+1," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (25/5/2013).

Sementara itu, sambung Sukendar, tiket kereta ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah terjual 80 persen. Saat ini, PT KAI tengah mengupayakan penambahan 12 rangkaian kereta untuk mengantisipasi membludaknya calon penumpang hendak mudik ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Jadi calon penumpang sudah bisa memesan tiket bulan depan. Kami akan menambah 12 rangkaian lagi untuk tujuan kota-kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah," terangnya.

Selain di loket-loket stasiun, tiket kereta juga dapat dipesan di minimarket, kantor pos atau pun secara online. Sukendar mengatakan, saat ini banyak warga yang memesan tiket secara online ketimbang membeli langsung di loket-loket stasiun. Terkait kenaikan harga tiket, besarannya telah mencapai 100 persen, tergantung jadwal pemberangkatannya. Semakin dekat dengan hari lebaran, maka harga tiket semakin mahal.

"Memang kita akan menaikan harga tiket di hari-hari tertentu. Pada weekend saja, harga tiket kereta naik, apalagi hari raya seperti Lebaran," tutup Sukendar. C35-12

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.