Kompas.com - 27/05/2013, 13:00 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Di sela-sela kesibukannya mengurus masalah pendidikan di Indonesia dan kunjungan ke berbagai daerah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh ternyata tidak pernah ketinggalan untuk membuka situs Kompas.com. Dari sekian banyak rubrik yang ada, rubrik Edukasi yang menjadi tujuan utamanya.

"Sudah pasti Edukasi yang saya baca. Tiap hari pasti baca rubrik Edukasi itu," kata Nuh saat dijumpai di Gedung A Kemdikbud, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Kendati demikian, ia mengaku tidak memiliki waktu khusus untuk membaca Kompas.com. Ia mengungkapkan kapan saja bisa membuka Kompas.com melalui gadget yang selalu dibawanya ke mana saja dia beraktivitas. Namun, jika di kantor, tentu saja ia membuka melalui komputer yang ada.

"Pagi pasti buka, tapi kadang siang atau sore juga melihat lagi dan memantau berita yang berkembang," ungkap Nuh.

Berdasarkan kebiasaannya tersebut, mantan Menteri Komunikasi dan Informasi ini memiliki beberapa saran terhadap Kompas.com agar semakin maju dan terus menjadi pedoman bagi masyarakat dalam memperoleh informasi, khususnya info edukasi. Pasalnya, media online saat ini dituntut untuk harus cepat dalam memperbarui informasi.

"Itu yang harus disesuaikan. Update terus-menerus dan produksi beritanya diperbanyak sehingga pembaca mendapat info yang lengkap," jelas Nuh.

"Yang kedua sumber diperbanyak dan lebih variatif. Jangan sampai mudah ditebak. Jangan hanya orang yang itu-itu. Kalau untuk masalah besar dan butuh yang berwenang bicara ya tidak apa pimpinannya bicara. Tapi, hal yang lain harus lebih variatif sehingga tidak ketergantungan," tandasnya.

Seperti halnya Mendikbud, barangkali Anda juga hanya mengikuti rubrik atau berita tertentu di Kompas.com yang menyuguhkan beragam informasi. Setiap orang memiliki preferensi dan kebutuhan berita yang berbeda. Kami mencoba memahami kebutuhan pembaca Kompas.com yang beragam itu. Nantikan 29 Mei 2013.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X