Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terios yang Terbakar, Mobil Dinas DPRD Kota Bekasi

Kompas.com - 27/05/2013, 14:47 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil Daihatsu Terios yang terguling dan terbakar di tol JORR arah Jatiasih, yang menewaskan dua orang dan satu orang cedera luka, merupakan mobil dinas anggota DPRD Kota Bekasi, Ratu Tatu Sukarsih.

Ratu pun tak lain adalah ibu korban dari kecelakaan itu yang mengalami cedera luka, yaitu M Lutfi Fadilah (23).

Saat ditemui di kamar jenazah RS Polri Kramat Jati, Ratu mengakui mobil yang terbakar adalah mobil dinasnya.

"Saya bertanggung jawab atas kecelakaan mobil ini," katanya. Ratu mengakui mobil itu digunakan Lutfi untuk promosi album band musiknya, Softcase, bersama teman-teman satu band di Pamulang, Tangerang Selatan, pada hari Minggu kemarin.

Namun, menurut Ratu, sebelumnya dia sempat melarang Lutfi menggunakan mobil itu karena bukan milik pribadi.

Kebetulan, lanjut Ratu, mobil Toyota Yaris yang biasa digunakan Lutfi sedang masuk bengkel. "Saya sempat minta dia untuk pinjam mobil saja," ucapnya.

Namun, saat Lutfi meminta izin meminjam mobil dinasnya, lanjut Ratu, proses izin terputus karena Lutfi harus mengangkat telepon genggamnya yang berdering.

Saat itu pun, menurut Ratu, dia juga sedang tergesa-gesa untuk segera berangkat ke sebuah acara.

"Saat saya pulang, ternyata mobil itu sudah tak ada di rumah. Kemudian, saya dikabari kalau mobil itu dibawa Lutfi untuk manggung ke Pamulang," jelasnya.

Ratu mengakui, mobil dinas tak dapat digunakan seenaknya di luar kepentingan dinasnya. Namun, menurutnya, dia juga tak bisa menghalau kalau peristiwa itu terjadi.

"Jadi, saya ini sebelumnya sudah berupaya melarang anak saya menggunakan mobil itu. Tapi, di luar kendali saya, dia akhirnya menggunakan mobil hingga terjadi kecelakaan itu. Ini benar-benar musibah," kata Ratu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com