Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Kambing Dicuri dari Kandangnya di Tebet

Kompas.com - 28/05/2013, 17:33 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komplotan maling menggondol 18 ekor kambing dari dua kandang di Jalan Cikunti, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2013) dini hari. Kompotan itu meninggalkan isi perut kambing di dalam kandang.

"Pelaku memotong kambing di dalam kandang, lalu menyisakan isi perut ternak itu. Kami menerima laporan pencurian ternak dengan modus tersebut sekitar pukul 05.30 WIB," kata Kepala Polsek Metro Tebet Komisaris Nico Anderano, Selasa sore.

Menurut Nico, kedua kandang kambing itu berada di tanah wakaf kuburan di RT 15 RW 11. Sebanyak 10 ekor kambing itu milik Hasan dan 8 ekor milik Wani. Masing-masing kandang dijaga seorang penjaga yang biasa mengurus kambing-kambing tersebut.

Menurut pengakuan kedua penjaga kandang, biasanya kalau malam keduanya tidak tidur. Namun, malam sampai dini hari itu keduanya tertidur. Keduanya mengaku sama sekali tidak mendengar suara mobil yang datang atau kesibukan para pencuri memotong kambing di dalam kandang.

"Ini mistik atau bukan, mau percaya atau tidak, orang-orang di sana memperkirakan para pelaku menggunakan ilmu sirep, sehingga para penjaga kandang atau warga di sekitar tidak ada yang terbangun saat para pelaku beraksi," kata Nico.

Dipastikan para pelaku datang menggunakan mobil karena tanah di lokasi agak basah setelah hujan sehingga jejak ban mobil terlihat. "Kami masih melakukan penyelidikan. Semoga kami bisa cepat menangkap para pelakunya," kata Nico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com