Jalan Antasari Sering Dijadikan Arena Balap Liar

Kompas.com - 03/06/2013, 18:38 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan Antasari, Jakarta Selatan, kerap dijadikan arena balap liar sepeda motor. Polisi dari Polsek Metro Cilandak pun melakukan razia di Jalan Antasari selama sepekan terakhir. Sebanyak 69 sepeda motor disita dalam razia itu.

"Hampir tiap akhir pekan, apalagi malam minggu, kegiatan balap liar diduga digelar dari tengah malam menjelang pagi sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar dan para pengguna jalan lainnya," ujar Kepala Polsek Metro Cilandak Komisaris Sungkono di kantornya pada Senin (3/6/2013).

"Kemudian mereka tidak bawa SIM bahkan tidak dilengkapi STNK saat membawa motornya," kata Sungkono.

Pelaku balap liar yang ditahan berasal dari Pasar Minggu, Jagakarsa, Cinere, Pangkalan Jati, Limo, Sawangan, dan Parung. Mereka diberi arahan dan kemudian dikembalikan kepada orangtuanya.

"Kepada orangtua juga agar dapat mengontrol dan mengawasi kegiatan anak-anaknya di luar rumah," imbau Sungkono.

Mengenai sepeda-sepeda motor yang disita, Sungkono mengatakan bahwa pemilik bisa mengambilnya dengan membawa surat-surat kendaraan.

"Harus lengkap surat-suratnya. Jika ditilang, maka harus diselesaikan terlebih dulu proses hukumnya," ungkap Sungkono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.