Kompas.com - 03/06/2013, 22:55 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang lelaki yang mengaku sopir bajaj, Sutrisno (48 tahun), ditahan polisi di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (3/6/2013), karena menggunakan uang palsu pecahan seratus ribu rupiah untuk membeli tiket kereta api tujuan Kranji, Bekasi, Jawa Barat.

Sutrisno mengaku mendapatkan uang itu dari penumpang dan sama sekali tidak tahu bahwa uang itu palsu.

"Saya mana tahu itu palsu, saya dapatnya dari penumpang," kata Sutrisno saat dibawa petugas untuk dimintai keterangan, di Mapolsektro Jatinegara, Jakarta Timur, Senin sore.

Polisi menerima pembelaan Sutrisno dan melepaskannya, sementara uang seratus ribu palsu itu disita.

"Dia tidak tahu karena itu ongkos dari penumpangnya. Jadi tidak ditahan, tetapi uangnya kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsektro Jatinegara Komisaris Suminto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X