Kompas.com - 07/06/2013, 18:31 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Kota Balikpapan, Kalimantan Timur akhirnya merebut Adipura Kencana tahun 2013, sesuai target yang pernah dicanangkan. Penghargaan di bidang kebersihan itu diraih Balikpapan yang masuk kategori kota besar.     

"Penghargaan itu akan diserahkan Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono) di Istana Negara Jakarta, pada Senin (10/6/2013) mendatang," ujar Sudirman Djajaleksana, Kepala Bagian Humas Pemkot Balikpapan, Jumat (7/6/2013). Balikpapan meraih Adipura Kencana 2013 untuk kategori kota besar, bersama Kota Malang (Jawa Timur).

Sebagian warga, seperti Gabriella (31), warga Gunung Samarinda, mengapresiasi Balikpapan yang dinilai cukup memperhatikan aspek kebersihan sehingga menyamankan warga. Namun ia memberi beberapa usulan untuk Pemkot. "Tempat rekreasi wisata alam di Balikpapan, sangat kurang, karena hanya ada beberapa pantai, Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup, Mangrove Center, dan penangkaran buaya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.