Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Lurah dan Camat, Jokowi Lelang Kepala Puskesmas

Kompas.com - 10/06/2013, 10:35 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melelang jabatan lurah dan camat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melelang jabatan kepala puskesmas. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku rencana itu masih dalam kajian.

"Ini kita lihat dulu, apa akan positif mendorong dan memotivasi untuk bekerja lebih baik," ujar Joko Widodo di Balaikota, Senin (10/6/2013).

Menurut mantan Wali Kota Surakarta tersebut, pihaknya akan fokus pada lelang jabatan lurah dan camat terlebih dahulu. Jika proses itu dianggap berhasil, lelang jabatan kepala puskesmas pun akan dijalankan dengan sistem prosedur yang sama.

"Ini baru kita lihat, kan. Yang dilelang baru lurah dan camat dulu. Lurah dan camat saja belum selesai, paling dua minggu lagi rampung," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, pelayanan puskesmas di DKI masih kurang maksimal. Terlebih, Pemprov DKI tengah menggulirkan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang harus direspons positif oleh tenaga medis maupun pejabat puskesmas di DKI.

Ahok, sapaan akrab Basuki, menginginkan adanya perbaikan dalam sistem pelayanan di puskesmas, misalnya antrean pasien yang tidak terlalu lama dan penanganan medis yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com