Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gegana Amankan Tas Mencurigakan di Samping Grand Indonesia

Kompas.com - 12/06/2013, 12:12 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Gegana Polda Metro Jaya mendatangi lokasi ditemukannya tas mencurigakan di Jalan Teluk Betung, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka langsung memalang Jalan Teluk Betung, tepat di dekat tergeletaknya tas mencurigakan tersebut.

Mobil Gegana itu datang sekitar pukul 11.15, Rabu (12/6/2013). Jalan dipalang dengan mobil Gegana dan mobil polisi yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi penemuan tas.

Para pengendara pun terpaksa harus memutar arah kendaraan mereka. Tak lama berselang, seorang anggota tim Gegana dengan menggunakan pakaian anti-ledak berwarna hijau mendekat ke arah tas tersebut. Ia tampak melakukan pemindaian terhadap tas berwarna hitam itu.

Setelahnya, orang tersebut lalu mengambil tas itu dan meletakkannya ke dalam kain hitam kemudian membungkusnya. Petugas berpakaian lengkap tersebut lalu membawa tas yang sudah dibungkus kain dan dimasukkan ke dalam tong anti-ledak berwarna oranye yang berada di belakang mobil.

Setelah ditutup rapat di dalam tong tersebut, petugas tadi langsung melepaskan pakaiannya. Tampak keringat mengucur dari tubuhnya.

Sekitar pukul 11.45, mobil Gegana langsung meninggalkan lokasi. Jalur yang sebelumnya ditutup kini sudah dibuka kembali. Warga sekitar ataupun karyawan Grand Indonesia berkerumun untuk menyaksikan aksi tim Gegana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com