Kompas.com - 12/06/2013, 16:06 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Samsuri, tukang parkir di depan BTN Boulevard Hijau Kompleks Harapan Indah, Bekasi, ditembak kawanan pencuri. Sebab, dia memergoki mereka sedang berusaha mencuri motor di parkiran kantor BTN.

Aksi percobaan pencurian bermotor tersebut terjadi sekitar pukul 13.25, Rabu (12/6/2013). Menurut Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, awalnya pelaku yang berjumlah empat orang datang berboncengan dengan dua motor. Mereka berhenti di parkiran Bank BTN. Dua orang yang dibonceng kemudian turun dari motor, sedangkan dua orang pengendara motor tetap standby di atas motor.

Berdasarkan ciri pelaku yang diketahui petugas, dua orang pengemudi motor tersebut menggunakan helm. Sementara, dua pelaku yang turun dari motor selaku eksekutor tidak menggunakan helm, hanya menggunakan topi dan bercelana pendek selulut.

"Kedua pelaku yang turun dari motor tersebut kemudian mencoba mencuri satu unit motor Bison warna merah. Lubang kunci sudah berhasil dirusak pelaku," kata Rikwanto, Rabu (12/6/2013).

Lantaran terlalu lama beraksi, lanjut Rikwanto, Samsuri yang sedang berada di lokasi kemudian menghampiri dan menegur pelaku. Ditegur demikian, para pelaku menghampiri temannya yang berjaga di atas motor, kemudian menunjuk-nunjuk ke arah Samsuri. Menduga aksi mereka diketahui, salah seorang pelaku kemudian menembak Samsuri di paha kaki kanannya.

"Tembakan di kaki sebelah kanan tersebut tembus ke paha kaki sebelah kiri. Setelah menembak, pelaku langsung pergi," ujar Rikwanto.

Samsuri yang tertembak kemudian dilarikan ke RS Citra Harapan Indah. Hingga saat ini, dia masih menjalani perawatan akibat luka tembak yang dideritanya itu. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang melarikan diri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.