Kompas.com - 18/06/2013, 20:58 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap dua orang yang diduga pelaku perdagangan manusia (human trafficking). Menurut Kepala Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hando Wibowo, dari dua orang yang identitasnya dirahasiakan itu, polisi mendapati dua perempuan di bawah umur yang diduga akan dijual.

"Iya betul. Ada dua orang yang membawa dua korban ini dari Kalimantan ke Jakarta. Korbannya masih di bawah umur. Di Kalimantan dirayu, dibawa ke Jakarta," kata Hando, Selasa (18/6/2013).

Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka diancam dengan Pasal 81 dan 82 UU Perlindungan Anak dan kini sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Mengenai dua perempuan di bawah umur itu, Hando menjelaskan, mereka akan dijual kepada pasangan suami-istri, yang masih buron. Hando juga menjelaskan, pihaknya mendalami kasus ini untuk mengetahui apakah kasus tersebut melibatkan sindikat yang lebih besar. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.