Peringati Hari Pahlawan, Gubernur DKI Ingatkan Anak Buahnya Tak Gerogoti Anggaran

Kompas.com - 10/11/2018, 14:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Seusai upacara peringatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan anak buahnya untuk tidak menggerogoti anggaran yang dapat merusak negara.

"Saya ingin sampaikan kepada semua aparatur sipil DKI bahwa minimal kita tidak menjadi bagian yang membuat pilar negara ini keropos, bukan yang ikut menggerogoti anggaran, bukan yang ikut mengambil anggaran untuk kepentingan dirinya," ujar Anies.

Anies menyampaikan, para pahlawan dahulu berjuang dan mengorbankan nyawa mereka demi mendirikan bangsa ini. Anies tidak ingin anak buahnya kini justru merusak bangsa yang didirikan dengan perjuangan para pahlawan.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Luhut Pandjaitan Minta Para Politisi Tahan Diri

"Pendiri Republik ini menghibahkan waktunya, tenaganya, bahkan nyawanya untuk tegaknya Indonesia. Jangan hari ini justru yang bekerja di pemerintahan menjadi yang menggerogoti negara," kata dia.

Peringatan Hari Pahlawan, lanjut Anies, tidak boleh hanya dimaknai untuk memperingati masa lalu. Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi pengingat untuk seluruh warga untuk selalu memperkuat negara ini.

Berbeda dengan zaman dulu, Anies menyebut pahlawan masa kini adalah pahlawan yang mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik di bidang apapun.

"Pahlawan-pahlawan sekarang adalah orang-orang yang bisa menambah kesejahteraan, memiliki terobosan-terobosan di semua bidang," ucap Anies.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X