Kenangan Cucu Habibie: Eyang Sosok Romantis...

Kompas.com - 12/09/2019, 18:21 WIB
Cucu Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, Farhan Sultan Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). KOMPAS.com/RINDI NURIS VELAROSDELACucu Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, Farhan Sultan Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Cucu Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, Farhan Sultan Habibie, mengenang sosok kakeknya sebagai pribadi yang romantis.

Menurut Farhan, kakeknya selalu memiliki waktu untuk menjalankan aktivitas berdua dengan sang istri, Hasri Ainun Habibie.

"Eyang dari dulu sangat romantis orangnya. Sering sama Eyang Putri, terus selalu cerita yang baik-baik. Sebagai cucu ya, senang liat mereka berdua bahagia terus," kata Farhan di rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).


Farhan meneladani sejumlah sifat baik yang dimiliki kakeknya seperti jujur, bertanggung jawab, dan pemimpin yang baik.

Baca juga: Ada Pesawat Kertas di Makam Habibie

Bahkan, kata Farhan, Habibie selalu menasehati para cucunya untuk selalu kompak ketika ia meninggal dunia.

"Kalau ngomong, ya pasti nyuruh kami (cucu-cucunya) semangat. Tapi untuk saya dan cucu lainnya, (pesan khususnya) untuk tetap kompak setelah Eyang meninggal," ujar Farhan.

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pukul Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Baca juga: Anies: Habibie Insipirasi Jutaan Rumah Tangga di Indonesia

Habibie telah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Hasri Ainun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X