Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Senjata Rakitan di Istiqlal, Pria Ini Diringkus

Kompas.com - 26/10/2012, 09:17 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial SDM (40), kedapatan membawa senjata rakitan saat hendak memasuki pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2012) pagi. Pelaku pun langsung diamankan oleh petugas keamanan setempat.

Berdasarkan pesan singkat Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada Kompas.com, pelaku adalah warga Jl. Kemuning RT 02 RW 03, Kejambon, Tegal Timur, Jawa Tengah. Pelaku diringkus sekitar pukul 04.30 WIB oleh petugas kepolisian.

"Dilaporkan telah kedapatan seorang laki-laki membawa senjata rakitan saat diadakan pemeriksaan di pintu masuk Alfatah," ujar Rikwanto. Selain senjata rakitan, Rikwanto melanjutkan, petugas juga mendapati dua buah mur, delapan buah besi tajam sepanjang 2 centimeter dari tubuh pelaku.

Sementara saksi yang diperiksa adalah petugas pemeriksa umat yang hadir dan anggota Satuan Deteksi Paspampres. Tidak diketahui pasti, saat ini pelaku pembawa senjata rakitan tersebut diamankan dimana. Namun, berdasarkan pantauan, kondisi Shalat Ied 1433 Hijriah yang dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta jajarannya berjalan kondusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com