Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang KRL Tewas Kesetrum

Kompas.com - 24/08/2008, 16:33 WIB

JAKARTA,MINGGU - Seorang penumpang KRL Jurusan Bogor - Jakarta, tewas kesetrum pantograf (sumber tenaga listrik) di atap KRL Nomor 573 di Stasiun Pancasila Jaksel, Minggu (24/8) pukul 14.50 WIB.

Ahmad Sujadi,Kahumas PT KAI Daop I Jakarta yang dihubungi Radio Sonora mengatakan, korban tewas setelah tersengat aliran listrik utama dari kabel PLN ke body kereta.

Korban baru bisa diturunkan 45 menit kemudian setelah PT KAI berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan aliran listriknya. Peristiwa ini mengakibatkan seluruh perjalanan kereta Bogor Jakarta atau sebaliknya terganggu sekitar 1 jam.

S"etiap pengguna jasa kereta api dihimbau tetap mematuhi peraturan, seperti jangan naik ke kabin masinis atau di atap penumpang. Hal ini sangat membahayakan keselamatan penumpang dan juga merugikan seluruh pengguna jasa kereta api," sebut Sujadi.. 

Sampai berita ini diturunkan identitas korban belum bisa diketahui dan masih dalam penanganan petugas. Sementara untuk keperluan otopsi korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

( SONORA/YUMAR )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com