Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengungsi Situ Gintung Lebih Pilih Artis Ketimbang Wapres!

Kompas.com - 01/04/2009, 12:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak tragedi memilukan yang merenggut ratusan korban jiwa di situ Gintung, Jumat lalu, sudah berkali-kali pejabat pemerintahan mengunjungi daerah bencana ini. Bahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun tercatat telah dua kali datang ke sini. Belum lagi Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah pun datang melihat penduduknya.

Namun, siapa sangka kedatangan Wapres dan Gubernur Banten tersebut ternyata tidak dirasakan manfaatnya oleh para pengungsi. "Wapres datang hanya untuk politik saja, cuma lihat ke posko partainya. Dia (wapres) cuma keliling di bawah apa susahnya sih naik ke lantai dua," ujar Erwin.

Erwin juga mengungkapkan, ia hanya menginginkan Wapres menengok mereka. "Cuma pengen ketemu dan salaman, enggak usah dibawain apa-apa. Apa susahnya sih? Apa dia takut kotor?" ungkap Erwin sengit.

Berbeda dengan dua pengungsi lain yang mengetahui kedatangan Wapres, Ti'oh (56) justru tidak mengetahuinya. "Saya malahan enggak tau ada wapres, baru pas dia pulang teman-teman lain pada bilang," kata Ti'oh.

Menurut para pengungsi, pejabat-pejabat yang datang tidak mengunjungi mereka langsung, melainkan hanya berkeliling di daerah seputar bencana. "Mendingan artis-artis, mereka menghibur kita. Ngobrol-ngobrol, nyanyi-nyanyi bareng," terang Iwan.

Iwan juga bercerita, Pasha Ungu bahkan meminta maaf karena belum sempat datang ke pengungsian. "Jane Shalimar menelepon, Pasha ditelepon, lalu Pasha minta maaf karena belum bisa datang. Lalu sempat bernyanyi sebentar," kata Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com