Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Zuhri Mengurung Diri

Kompas.com - 09/10/2009, 18:11 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Hingga saat ini istri dari Syaifudin Zuhri, Kholifah Sari atau Opie, masih mengurung di rumahnya di Desa Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Opie, menurut Ketua RT 08 RW 3 Abdul Wahid, masih syok. Ia menderita lemah jantung dan sempat kaget ketika mendengar suaminya tewas saat penggerebekan di Tangerang, Jumat (9/10) siang.

"Opie mungkin bisa tenang satu atau dua hari lagi, sekarang ini, ia sangat tertekan," kata Abdul Wahid.

Opie selama ini tinggal di rumah ibunya di Perbutulan setelah ditinggal oleh Syaifudin Zuhri. Keduanya menikah sembilan tahun lalu dan dikaruniai dua anak.

Setelah menikah, Opie ikut suaminya yang bekerja sebagai ahli bekam dan pedagang herbal di Bogor. Namun, sejak April lalu, suaminya menghilang dan tak kembali. Opie pun memutuskan untuk kembali. 

Mengenai rencana pemakaman, Abdul Wahid mengatakan, warga sudah bulat bersepakat untuk menolak pemakaman Syaifudin Zuhri di Perbutulan. Menurutnya, Syaifudin Zuhri bukan warga Desa Perbutulan. "Silakan saja kalau mau dimakamkan di Kuningan, orangtuanya kan di sana," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com