Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah! Polres Jaksel 'Minta' Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 14/07/2010, 16:19 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Selatan mengusulkan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar untuk mengamankan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang Selatan pada tahun 2010 ini. Biaya tersebut meliputi honor 1.105 petugas dan pengawalan para kandidat.

Usulan ini terungkap dalam presentasi keamanan Pemilukada Kota Tangerang Selatan di Aula Kantor Wali Kota Tangerang Selatan, Pamulang, Rabu (14/7/2010). "Petugas akan kita sebar di titik-titik rawan seluruh Kota Tangerang Selatan," kata Kepala Polres Jakarta Selatan Komisaris Besar Gatot Edi Pramono.

Gatot memaparkan, honor masing-masing petugas yang akan dibayarkan sebesar Rp 44.500 per orang per hari. "Polisi juga akan mengawal setiap kandidat, baik di rumah maupun dalam perjalanan," kata Gatot.

Menurut Gatot, dana yang diusulkan itu hanyalah untuk kebutuhan pengamanan dari Polres Jakarta Selatan. Dana itu tidak termasuk kebutuhan pengamanan yang diberikan Polres Kabupaten Tangerang dan Kodim 0506 Tangerang.

Terkait dengan itu, Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan Shaleh MT menyatakan, pihaknya akan mengakomodasi usulan tersebut. "Dananya sudah kami siapkan," kata dia.

Shaleh lantas berharap, dengan pengamanan dari kepolisian tersebut, proses pemilihan kepala daerah pertama di Tangerang Selatan itu berjalan aman, tertib, dan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com