Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimulai, Sterilisasi Jalur TransJakarta

Kompas.com - 02/08/2010, 10:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anda yang gemar menyerobot jalur bus transjakarta berhati-hatilah. Mulai Senin (2/8/2010) ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, berkerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Garnisun I Tetap DKI Jakarta, Satpol PP, BLU Transjakarta, membentuk Satuan Tugas Sterilisasi Jalur TransJakarta. Mereka akan melakukan penertiban di Koridor Blok-M Kota, Kampung Melayu-Ancol, Kalideres-Harmoni, dan Ragunan-Dukuh Atas.

Satgas sterilisasi, Satgas Penertiban Parkir, Satgas Kecelakaan Lalu Lintas, Satgas Infrastruktur, dan Satgas Sosialisasi berjumlah 468 orang. Satgas gabungan dilantik Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Senin pagi di Lapangan IRTI, Jakarta. "Kami siap lakukan sterilisasi busway Koridor I, III, V, VI," tegas Foke.

Koridor ini dipilih karena memiliki armada dan infrastruktur yang memadai. Diharapkan, sambung Foke, sterilisasi ini dapat memberikan on time performance yang merupakan salah satu indikator standar pelayanan minimum.

Sementara itu, secara terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono menegaskan, pihaknya tak akan tebang pilih dalam menindak pelanggar lalu lintas yang masuk ke busway. Termasuk pejabat dan para menteri?  "Iya, ditilang jika melanggar. Seperti kemarin (Menteri Sosial Salim Assegaf). Bukan menterinya, tapi sopirnya," kata Kombes Condro.

Satgas ini, kata Foke, bertugas hingga Desember 2010. "Kita akan evaluasi. Tidak menutup kemungkinan satgas ini akan kita lanjutkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com