Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Melepas Lampion ke Langit Ancol

Kompas.com - 06/02/2011, 08:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagian atas selembar kertas merah dipegang Olivia dan sang ibu, Winda. Sementara, ayahnya menyalakan api di bawah sumbu api di bagian bawahnya.

Dibayangi rasa gelisah dan was-was, Olivia bertanya kapan melepas pegangannya. Victor meminta anaknya menahan dulu karena kertasnya belum cukup menggembung. "Jangan dulu, nak!" kata Victor.

Beberapa saat kemudian, Victor menyuruh istri dan putrinya melepaskan. "Sudah cukup nih. Coba lepas!" kata dia.

Akhirnya, lampion hati berwarna merah itu terbang. "Wah, seru banget. Soalnya baru pertama kali bisa terbangin lampion. Di tengah pantai lagi!" kata Olivia, warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2/2011) malam di Dermaga Hati, Beach Pool, Ancol Taman Impian.

"Pertama kali susah, pas nunggu gelembung. Takut ke muka kita," imbuh Winda.

Ratusan pengunjung yang memadati pun berteriak setelah lentera kertas naik ke langit pantai utara Jakarta itu bersama lampion-lampion lainnya. "Bagus banget, ada cahaya lampion di atas laut," ucap Ani, pengunjung Beach Pool, Ancol Taman Impian yang datang dari Kedoya, Jakarta Barat.

Pelepasan lampion adalah acara puncak dari 1.000 Flying Wish Lanterns yang digelar di Dermaga Hati, Beach Pool, Ancol Taman Impian. Untuk menerbangkan lentera khas Cina itu, diperlukan kelompok minimal 4 pengunjung. Setiap kelompok akan menerima lebih dari 1 kertas lampion berwarna-warni, merah, hijau dan putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com