Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLH Pastikan Paket ke KBR 68H Bukan Bom

Kompas.com - 17/03/2011, 17:47 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Bali Anak Agung Alit Sastrawan memastikan kiriman paket yang dikirimkan ke Kantor KBR 68H pada Kamis (17/3/2011) bukanlah bom.

Menurut Sastrawan, paket yang ditakutkan sebagai bom itu adalah paket yang berisi dokumen-dokumen penanganan lingkungan hidup Bali dalam rangka mengikuti Indonesian Green Radio Awards (IGRA).  

"Kami memang mengirimkan paket berisi dokumen-dokumen lingkungan hidup kepada panitia IGRA di kantor KBR 68H. Paket itu kami kirim lewat jasa pengiriman sekitar dua hari lalu," ucap Sastrawan yang saat dihubungi via telepon tengah berada di Jakarta.

Menurut Sastrawan, pihaknya juga telah dihubungi pihak Badan Intelijen Negara (BIN) untuk memastikan isi paket itu. "Saya tadi dihubungi BIN. Saya katakan, itu memang kiriman dari Badan Lingkungan Hidup Bali. Tentu saja kami tidak kirim bom," ujarnya sambil tertawa.

Dijelaskan, paket itu memang berukuran cukup besar karena berisi dokumen dari beberapa kabupaten di Bali. "Isinya macam-macam. Ada perda rencana tata ruang dan peraturan-peraturan terkait pengelolaan lingkungan hidup di sejumlah kabupaten di Bali. Wah, saya tidak menyangka jadi seperti ini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com