Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Cikopo

Kompas.com - 22/04/2011, 08:02 WIB

CIKOPO, KOMPAS.com — Aparat kepolisian mulai merekayasa lalu lintas di kawasan Cikopo di daerah Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, seiring meningkatnya volume arus kendaraan dari Jakarta menuju ke timur, Jumat (22/4/2011) pagi.

Sistem buka tutup dan pengalihan arus diberlakukan untuk menghindari kemacetan. Seluruh kendaraan dari timur (Cirebon) menuju Jakarta diarahkan masuk ke Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Kalihurip di kawasan industri Kota Bukit Indah.

Sementara Gerbang Tol Cikampek dioptimalkan untuk kendaraan yang akan keluar menuju ke timur. Arus lalu lintas di kawasan itu terpantau padat sejak Kamis malam. Di ruas Cikopo-Simpang Mutiara-Jomin, di mana terjadi penyempitan ruas jalan, kendaraan berjalan merayap sejauh sekitar 2-3 kilometer.

Selain kendaraan pribadi, truk-truk besar serta bus terlihat melintas. Sebagian kendaraan keluar dari Gerbang Tol Cikampek juga diarahkan ke selatan melalui Sadang-Subang. Sementara jalur kendaraan dari Purwakarta ke Cikampek diarahkan memutar melalui kawasan industri Kota Bukit Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com