Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Buruh Bentrok di Kota Tangerang

Kompas.com - 01/05/2011, 16:38 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Bentrokan tidak bisa dihindari ketika ratusan buruh dari 8 aliansi serikat pekerja memaksa menembus blokade polisi yang menghalangi mereka ke pintu masuk M1 Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Jalan Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (1/5/2011) siang. Bentrokan sempat terjadi dua kali, namun tidak ada korban jika dalam kejadian ini.

"Tak ada korban. Ada anggota kami (polisi) yang mengalami luka goresan dan memar kecil saja akibat dipukuli massa dengan batang kayu. Ada juga yang mengalami memar kecil karena kena botol dan gelas kemasan minuman," jelas Kepala Polrestro Tangerang Kota Tavip Yulianto kepada Kompas usai massa bubar unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional, Minggu (1/5/2011).

Sejauh pengamatan di lokasi kejadian, massa berusaha menembus blokade polisi yang menggenakan seragam dilengkapi helm dan tongkat. Massa yang memulai memukul polisi yang menghadang mereka dari depan. Dari arah massa, beberapa botol dan gelas minuman air mineral kemasan dilemparkan ke blokade polisi. Tavip sendiri berdiri paling depan mengawal polisi menghadang massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com