Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inong Malinda Dee Dirawat

Kompas.com - 31/05/2011, 04:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Inong Malinda Dee, tersangka kasus dugaan pencucian uang terkait pembobolan uang nasabah Citibank, dirawat di Rumah Sakit Pusat Polri Dr Sukanto, Jakarta Timur, karena diduga menderita radang terkait operasi plastik yang pernah dijalaninya, selain gejala hipertensi dan stres.

Kepala Rumah Sakit (RS) Pusat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Budi Siswanto membenarkan informasi itu, Senin (30/5) sore. ”Dia dibawa penyidik ke sini, Kamis lalu. Sampai sekarang masih menjalani perawatan walaupun kondisinya mulai stabil,” ujarnya.

Menurut Budi, Malinda menderita radang pada bagian dada, yang kemungkinan besar akibat operasi plastik yang dijalaninya pada bagian tersebut. ”Sejauh mana radangnya, saya belum mendapat laporan rinci dari dokter yang menangani. Sekarang pun kondisinya masih dalam tahap evaluasi,” katanya.

Selain mengalami radang, Malinda juga ada gejala hipertensi dan stres. ”Ya, namanya orang yang sedang menjalani pemeriksaan berkaitan dengan masalah hukum, pastilah rentan stres,” tuturnya.

Menurut Budi, saat ini kondisi kesehatan Malinda belum pulih dan masih ditangani lima dokter ahli, antara lain dokter ahli bedah plastik, penyakit dalam, dan psikiatri.

”RS Polri punya dua ahli bedah plastik. Jadi, kalau ada masalah dengan kesehatan akibat operasi bedah plastik, datang saja ke sini, enggak perlu ke Singapura,” kata Budi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar juga membenarkan bahwa pihaknya telah membantarkan Malinda di RS Pusat Polri sejak Kamis (26/5). ”Dia masih dibantarkan,” ujarnya.

Mengenai kondisi Malinda, Boy menyatakan, Malinda terindikasi mengalami masalah dengan tekanan darahnya. ”Tensinya tinggi,” ucap Boy.

Terkait perkara hukumnya, kepolisian sudah menyerahkan berkas pemeriksaan Malinda ke Kejaksaan Agung.

Kuasa hukum Malinda, Halapancas, juga membenarkan kalau kliennya saat ini sedang dirawat. ”Dari informasi yang saya terima dari keluarga, Malinda Dee memang diperiksa di RS Polri,” ungkapnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com