Sabtu, 22 November 2014

News / Megapolitan

Festival Cisadane

Wahidin Buka Festival Cisadane

Sabtu, 4 Juni 2011 | 08:23 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Wali Kota Tangerang Wahidin Halim akan membuka Festival Cisadane, Sabtu (4/6/2011) pagi pukul 09.00 WIB. Festival yang sekaligus memperingati Pecun, salah satu budaya Tionghoa akan berlangsung hingga 12 Juni mendatang.

"Pembukaan festival akan dimeriahkan dengan lomba Perahu Naga. Pada saat pembukaan, Perahu Naga yang berusia ratusan tahun itu akan dipertunjukkan kepada penonton," kata Kepala diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispodbudpar) Kota Tangerang Tabrani kepada Kompas, Sabtu (4/6/2011).

Dispodbudpar adalah penyelenggara acara itu. "Untuk pelaksanaan atraksi telur ayam berdiri akan dilakukan pada hari Senin. Ini salah satu tradisi perayaan Pecun," jelas Tabrani.

Humas panitia pecun dari Vihara Boen Tek Bio, Oey Tjin Eng mengatakan, selain lomba dayung perahu naga, festival dan perayaan Pecun akan dimeriahkan dengan perayaan puncak yaitu persembayangan Twan Yang, serta pelepasan bebek.

"Untuk tanggal 4 dan 5 ini untuk lomba perahu naga. Sedangkan tanggal 6 dikhususkan untuk sembahyang. Lokasinya dibagi dua yaitu di sepanjang Jalan Kali Pasir, dan Jalan Benteng. Untuk persembahyangan akan dilakukan di Jalan Benteng pada pukul 11.00 -13.00 WIB.


Editor : Benny N Joewono