Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpam Melihat Mobil di Depan MSI

Kompas.com - 30/07/2011, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang petugas satpam bernama Purwoko Hadi menjadi saksi kunci pencurian di sekolah musik milik Dewa Budjana, Music School of Indonesia (MSI), di Jalan Sultan Iskandar Muda 18B, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Purwoko yang berjaga di ruko milik Adira Finance melihat sebuah mobil Avanza berwarna perak terparkir di depan ruko MSI, Sabtu (30/7/2011) sekitar pukul 04.00.

Kantor Adira Finance berada sederetan dengan ruko MSI dan hanya berselang dua ruko. "Ia melihat orang seperti sedang memasukkan barang ke mobil Avanza itu," kata Manajer Operasional MSI, Hosea Adrian, Sabtu.

Namun, Hosea tidak mengetahui ciri-ciri pelaku dan barang yang dimasukkan ke mobil. "Saya tidak tanya detail ke satpam itu. Dia tidak melihat secara jelas juga," ujar Hosea.

Sekolah musik MSI milik Dewa Budjana dan Bernar Larso dibobol maling pada Sabtu dini hari. Sejumlah dokumen penting, alat musik, komputer, serta uang tunai digondol maling. Tidak ada satu pun petugas keamanan MSI yang berjaga ketika peristiwa itu berlangsung.

Kasus tersebut sedang ditangani Polsek Metro Kebayoran Lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com