Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 05/01/2012, 22:43 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 18 mobil berbagai jenis rusak  akibat tertimpa pohon atau papan reklame yang tumbang saat angin kencang menerjang Jakarta pada Kamis (5/1/2012) sekitar pukul 14.30.

"Sampai saat ini setidaknya sudah dilaporkan 16 mobil tertimpa pohon dan dua mobil tertimpa papan reklame. Lokasi kejadiannya berbeda-beda," kata Kepala Subdirektorat Pengamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Yakub Dedi Karyawan, Kamis sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun Yakub belum tahu nama pemilik atau sopir serta rincian identitas dan tingkat kerusakannya, termasuk kerusakan mobil patroli polisi yang tertimpa pohon di Pejompongan, Jakarta Pusat. "Sampai malam ini, anggota polisi lalu-lintas masih fokus pada penanganan arus lalu-lintas.

Hujan ditambah tumbangnya banyak pohon dan sejumlah papan reklame yang masuk ke badan jalan, membuat arus lalu-lintas menjadi sangat tersendat. "Kemacetan paling parah yang mengarah ke barat karena ada papan reklame sangat besar yang roboh di kawasan Slipi. Sampai saat ini arus ke arah sana masih tersendat," katanya, saat dihubungi via telepon pukul 21.00 WIB.

Ia menambahkan, korban tewas dalam peristiwa kendaraan tertimpa pohon atau papan reklame, satu orang yakni Yadi Supyadi (28), kenek mobil boks angkut barang garmen/konveksi di Jalan Arjuna Selatan, Jakarta Barat.

Saat itu korban, warga Kuningan Jawa Barat, tengah bekerja menurunkan barang, ketika papan reklame roboh menimpa kabel listrik dan menimpa mobil boksnya. Listrik dari kabel itu menyengat tubuh korban, hingga tewas di tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com