Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batangnya Membusuk, Pohon Pisang Ini Berbuah

Kompas.com - 21/03/2012, 17:25 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Aneh tapi nyata. Inilah yang terlihat pada sebuah pohon pisang di Kampung Kreteg RT 02 RW 02 Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Selasa (20/3/2012).

Sepintas jika melihat pohon pisang tersebut, memang ada bedanya dengan pohon pisang yang tumbuh di sebelahnya. Batang pohonnya sudah membusuk, namun jika dilihat dengan seksama pohon pisang ini jelas beda dan aneh.

Normalnya, pohon pisang yang telah ditebang bagian daun dan batangnya dan hanya menyisakan sedikit batang pada pohon seharusnya lama-kelamaan akan mati membusuk. Namun, pohon pisang ini memiliki keistimewaan pada batang yang mebusuk itu. Tepat berada di atas batang itu tumbuh buah yang masih ada jantungnya.

Pohon pisang ini berbuah walaupun hanya menyisakan batang yang telah membusuk. Pohon tersebut tepat berada di samping Mushala Al-Anshor, Kampung Kreteg RT 02 RW 02, Ciomas, Bogor.

Tersebarnya informasi pohon pisang aneh tersebut membuat warga setempat berdatangan mendatangi lokasi untuk menyaksikan dari jarak dekat keanehan pohon pisang ini.

Menurut Elah, warga setempat mengatakan, keanehan tersebut diketahui setelah seorang warga yang kebetulan melintas melihat keanehan pisang tersebut.

“Pohon pisang itu mampu berbuah walau batang yang telah membusuk,” kata Elah. (tni)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com