Selasa, 25 November 2014

News / Megapolitan

Banjir Jakarta

Kampung Pulo Kembali Terendam

Senin, 7 Mei 2012 | 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir kembali melanda warga Kampung Pulo RT 11 / RW 03 Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2012).

Sejak pukul 00.00 sampai saat ini sudah dua kali air masuk ke pemukiman. Puncak genangan terjadi pada pukul 02.00 lalu surut pukul 06.00. Saat surut, warga membersihkan bekas banjir. Namun ketika warga baru membersihkan sebagian rumah, hujan kembali mengguyur sekitar pukul 09.00. Kini, air kembali masuk ke rumah warga setinggi 0,5 meter.

Mukiyem (48), warga setempat merasa terganggu aktivitasnya. Biasanya tukang sayur dapat masuk ke pemukiman, namun sekarang tukang sayur memanggil warga di tempat yang tidak tergenang. Warga harus mendatangai tukang sayur di tempat yang agak tinggi.

"Saya belum masak, dari tadi mengurus air. Tukang sayur tidak datang-datang. Ini baru belanja di atas," tutur Mukiyem kepada Kompas.

Sampai sekarang hujan terus mengguyur kawasan Kampung Pulo. Warga menempatkan kendaraan bermotor di sekitar pos ronda yang juga dipakai sebagai posko banjir. Di tempat ini kendaraan tersebut terlindung dari genangan.


Penulis: Andy Riza Hidayat
Editor : Robert Adhi Ksp