Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Delegasi Rusia Terbang ke Cijeruk

Kompas.com - 12/05/2012, 09:38 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua anggota komite nasional keselamatan transportasi Rusia bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (12/5/2012) pukul 09.15. Kedua orang ini menggunakan helikopter milik Badan SAR Nasional. 

Hanya dua warga asing yang tampak menaiki helikopter bersama dengan pilot dan kopilot helikopter. Keduanya akan menuju Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk segera melakukan investigasi mencari penyebab kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100. 

Tim investigasi Rusia sudah sedari kemarin tiba di Jakarta. Rencananya, akan ada 40 ahli asal Rusia yang akan didampingi 37 orang lainnya. 

Penurunan tim asal Rusia ini merupakan bentuk realisasi dari kesepakatan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Vladimir Putin. Ada dua kesepakatan dalam perbincangan antara Presiden SBY dan Presiden Putin. 

Dua hal itu adalah kerja sama Indonesia-Rusia untuk proses identifikasi forensik terhadap korban musibah tersebut karena Rusia juga memiliki ahli di bidang tersebut. Kedua, Presiden Putin juga menawarkan kerja sama untuk mengirimkan pakar yang akan mengidentifikasi reruntuhan pesawat berpenumpang 45 orang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com