Tim Forensik Rusia Mulai Bekerja - Kompas.com

Tim Forensik Rusia Mulai Bekerja

Andy Riza Hidayat
Kompas.com - 13/05/2012, 09:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Minggu (13/5/2012) ini, tim forensik dari Rusia mulai bekerja sama dengan tim Indonesia. Mereka akan sama-sama terlibat dalam proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100.

Mengawali kerjanya, saat ini mereka sedang melakukan koordinasi dengan tim identifikasi Indonesia yang tergabung dalam Disaster Victim Identification. "Saat ini kami sedang bertemu mereka. Kami masih berbincang," tutur Direktur Rumah Sakit Polri Sukanto, Jakarta Timur Brigadir Jenderal Polisi Agus Prayitno, kepada Kompas.

Tim forensik Rusia sebelumnya meninjau RS Polri pada hari Sabtu (12/5/2012) malam. Mereka berjumlah lima orang, seorang di antaranya ahli DNA.

Selain dari Polri, tim identifikasi yang sudah ada berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, lembaga Eijkman, dan tim forensik RSUD Banten.

Dalam proses identifikasi kali ini ahli DNA menjadi ujung tombak. Sebab kondisi korban kecelakaan sebagian sudah tercerai dari bagian tubuh lain. Identifikasi dengan melibatkan ahli DNA diperlukan untuk mencapai hasil presisi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisAndy Riza Hidayat
    EditorRobert Adhi Ksp

    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM