Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Pameran Perangko 2012

Kompas.com - 19/06/2012, 10:46 WIB
Andrean Kristianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran perangko dan filateli tingkat dunia yang bertajuk World Stamp Championship 2012 diikuti oleh 60 federasi anggota Federation Internationale de Philatelie (FIP). Pameran ini akan berlangsung tanggal 18 - 24 Juni 2012 di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

"Event ini akan mendorong usaha pemerintah Indonesia untuk membangkitkan semangat filateli nasional di samping juga menjadi bukti eksistensi filateli di dunia internasional," ujar Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring dalam pembukaan acara itu di JCC, Senin (18/6/2012).

Pameran ini terbagi dalam 11 kelas dengan 532 exhibitor yang akan mengikuti pertandingan filateli. Sebanyak 1.400 panel dengan 2.544 frame koleksi prangko dari seluruh dunia akan dipamerkan dalam pameran yang bertajuk  "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Prangko".

Tujuan penyelenggaraan acara ini untuk membangkitkan gairah filatelian di tanah air, serta memajukan persahabatan filatelis menuju perdamaian dunia dan juga untuk memperingati 266 tahun PT. POS Indonesia dan 90 tahun Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com