Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas B2W Bogor Sumbang Sepeda

Kompas.com - 01/07/2012, 21:59 WIB
Agus Hermawan

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-66 Kepolisian Republik Indonesia pada hari minggu 1 Juli 2012, komunitas Pekerja Bersepeda Indonesia wilayah Bogor (B2W-Indonesia Wilayah Bogor) menyumbangkan tiga sepeda yang terdiri dari dua sepeda gunung polygon b2w dan satu sepeda lipat polygon b2w, dua rak pengangkut sepeda (bike carrier), serta bingkisan kepada para petugas polisi bersepeda.

Pemberian sumbangan ini sebagai bentuk dukungan dari komunitas B2W Bogor terhadap Kepolisian Resor Bogor Kota khususnya program Polisi Bersepeda yang merupakan program kemitraan dengan B2W Indonesia wilayah Bogor.

Program yang sudah berlangsung selama dua tahun sejak awal tahun 2010 itu termasuk sukses karena sudah beberapa kali melakukan kegiatan bersepeda dengan masyarakat (funbike), program Car Free Day (CFD) di seputaran Sempur yang berlangsung setiap hari Minggu.

Program CFD ini juga sudah berjalan dua tahun, termasuk perintis kegiatan CFD setiap minggu di Indonesia, ketika itu belum ada kota lain yang ber-CFD setiap minggunya.

Selain pemberian bantuan sepeda, B2W Bogor juga menyerahkan plakat penghargaan atas partisipasi aktif Polres Bogor Kota khususnya Polisi Bersepeda dalam menggalakkan penggunaan sepeda di Kota Bogor.

Penyerahan plakat tersebut diberikan langsung oleh Ketua B2W Bogor Ramadhani Achdiawan kepada Kepala Polres Bogor AKBP Hilman, S.IP, SH, MH dalam acara Syukuran HUT  Bhayangkara di Polres Bogor.

Pada kesempatan yang sama, Polres Bogor Kota juga menyerahkan piagam dan plakat kepada B2W Indonesia wilayah Bogor atas partisipasi dan kerja sama selama ini.

"Semoga kerjasama kemitraan antara B2W Indonesia wilayah Bogor dengan Kepolisian Resor Bogor Kota dapat berjalan terus dan semakin maju untuk mewujudkan cita-cita kota Bogor sebagai kota yang asri, ramah lingkungan dan bersahabat dengan sepeda," kata AKP Arif Gunawan, chief Polisi Bersepeda Polres Bogor Kota, yang juga Kasat Sabhara Polres Bogor Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com