Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Pelaku Penyerangan Ormas Kecewa Terhadap Polisi

Kompas.com - 03/07/2012, 19:16 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga tersangka penyerangan Pos Pemuda Pancasila di Cengkareng, Jakarta Barat, terkejut ketika polisi langsung menetapkan status tersangka pelaku penyerangan.

Polrestro Jakarta Barat menahan IJ alias VJ (29) dan HS (36) pada Selasa (3/7/2012). Mereka berdua dituduh melakukan penyerangan Pos Pemuda Pancasila di RT 03 / RW 03 Kelurahan Cengkareng Timur pada Minggu (1/7/2012).

Begitu mengetahui anaknya menjadi tersangka, ibu IJ sontak melampiaskan kekesalannya. "IJ itu adalah korban bacok, kenapa malah jadi tersangka?" teriak sang ibu yang enggan disebutkan namanya.

Sang Ibu dengan histeris berteriak kepada wartawan saat anaknya ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka oleh Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Hengky Haryadi. "Bebaskan IJ! Kenapa orang Pemuda Pancasila yang membacok IJ tidak ditangkap? Kami kecewa," katanya.

Ketika wartawan ingin mewawancarai IJ dan HS, tiba-tiba kakak IJ masuk dan mengusir para wartawan. "Semuanya keluar, adik saya sedang sakit," teriaknya.

Tersangka IJ dan HS diamankan di Cengkareng dengan sejumlah barang bukti. Akibat penyerangan tersebut salah satu anggota ormas bernama Syarif Hidayat menjadi korban pembacokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com