Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampokan di Tol Jakarta - Cikampek

Kompas.com - 31/08/2012, 16:39 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima laki-laki yang menumpang truk dikendarai Suhendri (25) dan Iim Ayu Nursadah (45) merampok keduanya di pingir jalan Tol Jakarta - Cikampek KM 0200, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (31/8/2012) pukul 04.00.

Iim dan Suhendri saat melapor ke Polsek Makasar menuturkan, keduanya dengan menggunakan truk D 8153 KN dalam perjalanan pulang ke Bandung, Jawa Barat. Mereka baru saja mengirim pupuk kompos untuk tanaman ke rekanannya di Mauk, Tangerang, Banten, pembeli pupuk produk usahannya.

Saat truk melintas di persimpangan Tomang, Jakarta Barat, korban bertanya kepada orang di situ arah jalan ke Bandung. Sebab, keduanya kurang paham kawasan itu.

Orang yang dtanyanya itu selain menunjukan arah, juga mengatakan bersedia untuk mengantar. Alasannya, mereka juga menuju arah yang sama, tol Jakarta Cikampek. Dia lalu masuk ke kabin truk, duduk di samping Iim. Sedangkan empat orang lagi naik ke bak truk.

Sampai di Tol Jakarta Cikampek KM 0200, laki-laki itu minta berhenti dengan alasan tunjuannya turun di situ. Suhendri menepikan truknya.

Begitu truk berhenti di tepi jalan tol, empat orang yang di bak truk sudah turun dan langsung membuka pintu mobil, serta salah seorangnya menodongkan pisau lipat ke Suhendri. Begitu juga yang duduk di samping Iim, menodong korban dengan pisau. Pelaku lain mencabut kunci kontak truk dari induknya.

Lalu para pelaku merampas uang tunai Rp 3.000.000 juta dari tas Iim dan merampas semua perhiasan emas seberat 17 gramyang dipakai korban, berupa kalung, gelang, dan cincin.

Uang tunai Suhendri sebesar Rp 1.000.000 yang disimpan di saku celananya, juga dirampas para pelaku, yang kemudian kabur, lari keluar jalan tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com