Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal, Mr X Sempat Cuci Darah Terlebih Dahulu

Kompas.com - 12/09/2012, 22:32 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terduga teroris "Mr X", yang kemudian diketahui sebagai Wahyu Ristanto alias Anwar yang menghuni rumah di Bojong Gede, sebelum meninggal dunia, sempat menjalani cuci darah terlebih dahulu di Ruang Cendana 1 Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I R. Said Sukanto atau RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2012).

"Sebelumnya memang sempat cuci darah. Cuci darah dilakukan karena (Mr X) gagal ginjal," kata Kepala Bidang Pelayanan Kedokteran Kepolisian RS Polri Kombes Ibnu Hajar kepada wartawan, Rabu (12/9/2012).

Menurut Ibnu, almarhum Wahyu menderita gangguan di saluran sekresinya. Air seni yang keluar dari saluran sekresi dikatakan sedikit. Menurut Kombes Ibnu, hal ini diduga karena yang bersangkutan mengalami gagal ginjal.

"Ini membuat kondisinya multi kompleks dari ginjal, liver, paru, dan otak," ujar Ibnu.

Setelah dirawat pada ruangan Intensive Care Unit (ICU) RS Polri selama empat hari sejak Minggu (9/9/2012) dini hari, akhirnya Wahyu meninggal dunia sekitar pukul 15.35 WIB. Terduga teroris itu mengalami luka bakar dengan kondisi yang parah.

Saat ini jenazah Wahyu sudah berada di ruang pendingin kamar jenazah RS Polri. Menurut pihak RS Polri, keluarga terduga sudah dihubungi. Namun, pihak rumah sakit belum bisa memastikan kapan jenazah diambil oleh keluarga.

Berita terkait aksi teror dapat diikuti dalam topik "Teroris Solo", "Ledakan di Depok", dan "Bahan Peledak di Tambora".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com