Rabu, 22 Oktober 2014

News / Megapolitan

Di Kantong Jokowi, Foke Paparkan Keberhasilan

Sabtu, 15 September 2012 | 18:28 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur petahana Fauzi Bowo memaparkan beberapa permasalahan yang menurutnya telah berhasil diatasi Pemda DKI Jakarta pada masa kepemimpinannya sebagai gubernur. Foke, sapaan akrab Fauzi, mengungkapkan keberhasilan itu Sabtu (15/9/2012), saat mendatangi warga Rumah Susun Tanah Abang, Kebun Melati Jakarta Pusat, lokasi dimana pasangan Jokowi-Ahok unggul dalam perolehan suara pada Pilkada putaran pertama.

Foke disambut sekitar dua ratus warga rusun di Aula Rusun Tanah Abang, Menurut Foke, salah satu program prioritas pemda DKI Jakarta yang berhasil dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ialah pelayanan kesehatan. Kartu Jaminan Kesehatan gratis, dikatakan Foke, merupakan salah satu bukti keseriusan pemerintah mengatasi masalah kesehatan di Jakarta.

"Kesehatan menjadi prioritas kita melalui Kartu Berobat gratis. Dengan Kartu berobat gratis, anda dapat berobat dimana saja, bukan hanya di rumah sakit negeri. Berobatnya gratis, itu karena yang ngasih lagi-lagi si kumis, bukan oleh rumah sakit. Puskesmas bagus nggak sekarang? Itu karena kami bekerja sesuai permintaan bapak ibu," jelasnya kepada warga.

Selain dalam bidang kesehatan, Foke juga mengklaim dirinya telah berhasil dalam bidang pendidikan dengan terlaksananya program pendidikan gratis 12 tahun. "Inilah yang kita usahakan di Jakarta, pendidikan gratis berkualitas. Di tempat lain gratis doang, belum tentu berkualitas. Gaji guru di Jakarta juga paling tinggi dari seluruh daerah. Buat yang berprestasi juga kita beri beasiswa," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta ini juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan warga untuk memimpin selama 5 tahun. Ia pun berharap kepercayaan yang sama sekali lagi diberikan kepadanya dengan mencoblos pasangan calon nomor satu pada pilkada DKI Jakarta.

"Terima kasih saya udah 5 tahun jadi gubernur, kalau bukan karena doa ibu-ibu, saya nggak yakin bisa memimpin. Nanti jangan lupa didoakan lagi ya," tegas Foke.

Fauzi Bowo juga berharap, warga memilih berdasarkan bukti yang telah mereka rasakan, misalanya dalam bidang pendidikan, kesehatan dan penanggulangan banjir. "Yang penting bukti, yang punya pengalaman. Yang saya ngomong janji apa bukti, bu? Bukti kan? Bagus, banyak yang ingat Fauzi. Mudah-mudahan 5 tahun ke depan Jakarta makin sejahtera," ucap Fauzi.


Penulis: Joe Leribun
Editor : A. Wisnubrata