Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris Jaringan Thorik di Palu

Kompas.com - 09/10/2012, 20:44 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris di wilayah Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/10/2012). Kali ini adalah Imron (26), yang ditangkap di Jalan Kangkung Kelurahan Balaroa, Kota Palu. Imron yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini merupakan bagian dari jaringan kelompok Al Qaeda Indonesia pimpinan Badri Hartono (45), yang juga sekelompok dengan Muhammad Thorik (32).

"Dia juga belajar merakit bom dengan kelompok Badri dan Thorik," ujar Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Suhardi Alius di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2012).

Selain Imron, Densus sebelumnya meringkus Wendy Febriangga alias Hasan di Pelabuhan Pantoloan, Palu, Sulawesi Tenggara, Kamis (27/9/2012). Wendy juga termasuk jaringan kelompok pimpinan Badri, yang ditangkap di Solo.

Selain Imron, Polri pun membenarkan adanya penangkapan terduga teroris bernama Sopian alias Acong di Jalan Pulo Mangga RT 03 RW 04 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Senin (8/10/2012) malam.

"Sopian yang ditangkap kemarin juga terkait bom Beji," tambah Suhardi. Dengan ditangkapnya Imron dan Sopian, maka Densus 88 tercatat telah meringkus 18 terduga teroris dari jaringan ini, termasuk Muhammad Thorik (32) dan kawan-kawannya yang bertanggung jawab atas ledakan bom rakitan di markas mereka, di Beji, Depok, Sabtu (8/9/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com