Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kesandung Tali Sepatunya Sendiri

Kompas.com - 29/10/2012, 20:46 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jadwal yang padat membuat Joko Widodo melupakan hal-hal kecil, seperti mengikat tali sepatunya sendiri. Dia baru menyadari setelah kesandung tali sepatunya tersebut.

Ceritanya, dari Balaikota Jakarta, Senin (29/10/2012) malam, Jokowi bersiap pergi untuk menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, membicarakan creative public space. Sehabis berbincang dengan wartawan, dia menuju mobil Kijang Innova hitam yang akan mengantarnya. Saat itulah Jokowi nyaris jatuh kesandung tali sepatunya.

Wartawan yang melihat itu pun refleks teriak. "Hati-hati, Pak," ujar wartawan kompak.

"Ini nih, lihat nih, saya enggak sempet pakai sepatu. Nanti aja di mobil pakai sepatunya," kata Jokowi sambil tetap tersenyum.

Terkait pertemuannya dengan Mari Elka, Jokowi masih belum mau berbagi dengan wartawan. Namun yang pasti, hal tersebut terkait hasil turun lapangan Jokowi pada hari ini, mulai dari Thamrin City hingga ke kawasan Blok M.

"Ah, jangan dikasih tahu. Nanti diikuti lagi. Sudah ya, jangan diikuti lagi ya. Sayanya capek, kalian juga capek. Ha.. ha.. ha..," kata Jokowi.

Sebelumnya, Pemprov DKI bersama Kemenparekraf bekerjasama untuk membangun creative public space di tiga area di Jakarta. Adapun, kriteria lahan yang akan dijadikan creative public space itu adalah ruang terbuka hijau, area pedestrian, tempat untuk berjualan, dan juga untuk pengendara kendaraan bermotor.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com