Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Terbakar di Semanggi

Kompas.com - 05/11/2012, 19:51 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah bus transjakarta jurusan Blok M-Kota habis dilalap api di jalur tak jauh dari shelter-nya di Semanggi. Api diduga berasal dari bagian bawah bus.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 19.00, Senin (5/11/2012). Menurut salah satu penumpang transjakarta itu, Ratna, penumpang sudah menyadari adanya asap dari bagian bawah. Meski begitu, bus tersebut tetap jalan.

"Pengemudinya sudah berusaha menghentikan bus, tetapi entah kenapa tidak bisa," tutur pegawai yang menumpang bus tersebut untuk menuju  Sawah Besar ini.

Saat bus berjalan meninggalkan shelter itulah tiba-tiba bagian bawah bus tersebut mengeluarkan api. Pengemudi bus pun segera memerintahkan para penumpangnya untuk keluar.

"Jadi saat kami keluar, busnya masih dalam keadaan berjalan," ucap Ratna.

Api pun semakin besar. Sebuah unit pemadam kebakaran berhasil mengatasi kobaran api.

Menurut keterangan seorang polisi lalu lintas, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari kebakaran ini. Hanya saja kejadian ini menimbulkan kemacetan di sekitar ruas Semanggi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com