Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbakar, Warga Panik Berhamburan

Kompas.com - 21/11/2012, 03:52 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Bone Sulawesi Selatan digegerkan dengan peristiwa terbakarnya sebuah mobil sedan yang sedang melaju di jalan raya. Beruntung tak ada korban jiwa setelah api berhasil dipadamkan oleh puluhan warga, Selasa, (20/11/2012).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 21.30 WITA ini terjadi saat Mansyur (40) tengah mengemudikan kendaraannya. Di Jalan M.H Thamrin, Kelurahan Watampone, Kecamatan Taneteriattang, mobil sedan Baleno bernomor polisi DD 1162 XE ini tiba-tiba terbakar dan kepulan asap keluar dari bagian depan kendaraan.

Melihat asap, Mansyur langsung menghentikan kendaraannya, sementara sejumlah pengguna jalan serta warga setempat di sekitarnya lari berhamburan menjauh lantaran kaget melihat mobil sedan berwarna kuning itu terbakar.

Namun setelah korban berteriak minta tolong, warga yang sebelumnya berlarian akhirnya kembali dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga akhirnya mobil itu selamat dari jilatan api.

"Tidak tahu kenapa bisa terbakar padahal tadi waktu saya keluar suara mesinnya bagus tidak berubah," kata Mansyur di tengah kerumunan warga.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran, namun peristiwa ini sempat membuat warga setempat panik. "Kita tadi takut semua karena dikira ini mobil mau meledak, tapi saya langsung masuk rumah ambil air, dan memadamkannya," ujar Andi salah seorang warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com