Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Gelar Seminar Pencegahan Korupsi

Kompas.com - 28/11/2012, 10:38 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar seminar pencegahan korupsi, Rabu (28/11/2012). Seminar digelar di Balai Agung, Balaikota, Jakarta. Seminar ini merupakan inisiatif bersama antara Pemprov DKI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hadir dalam seminar itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mewakili Joko Widodo yang tengah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kegiatan menanam pohon di sekitar Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Tampak juga Ketua KPK Abraham Samad hadir bersama Ketua Ombudsman RI Danang Girindrawardana.

"Kami semua ingin Jakarta menjadi model. Semua masalah bersumber karena ada oknum yang korupsi, maka upaya pencegahan digelar dalam seminar ini," kata Basuki saat memberikan sambutannya.

Seminar mengambil tajuk "Pencegahan Korupsi Melalui Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Pengelolaan APBD di Provinsi DKI Jakarta". Seminar dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD DKI, semua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan semua kepala perusahaan daerah.

Ditemui sebelumnya, Abraham sempat menyampaikan bahwa seminar ini merupakan upaya untuk mencegah praktik korupsi di jajaran Pemprov DKI. "Ya, intinya untuk mencegah praktik korupsi," kata dia.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com