Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Nafkah, Pemulung Tewas Tertimpa Mobil Boks

Kompas.com - 16/12/2012, 16:48 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Nuri, seorang pemulung yang sedang berjalan di sisi Jalur Lintas Barat Sulawesi, kilometer 30, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu (16/12/2012) tertimpa mobil boks sarat muatan yang mengalami kecelakaan.

"Kasihan. Dia baru tiga bulan merantau tinggalkan kampung di Jawa, malah kecelakaan," ujar Mahmudi rekan Nuri sekampung halaman di Semarang, Jawa Tengah, yang juga mencari peruntungan di Polewali sebagai pemulung. 

Tubuh Nuri itu pun tak bisa langsung diangat. Jasadnya terhimpit selama tak kurang dari empat jam, karena keterbatasan alat berat. Sementara sang supir diamankan warga ke kantor polisi setempat. Pengangkatan jasad Nuri baru berhasil dilakukan setelah warga bergotong royong menggeser mobil tersebut.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa ini berawal ketika mobil dengan nomor polisi DC9485AC melaju kencang sebelum tiba-tiba oleng akibat menghindar dari pengedara motor yang datang dari arah berlawanan. Sang supir yang banting setir ke kanan tidak kuasa mengendalikan mobil, dan akhirnya terbalik. Mobil yang terguling itu kemudian menimpa Nuri yang kebetulan tengah melintas. 

Kejadian ini sempat membuat jalur Lintas Barat macet total, karena banyak warga yang berhenti di lokasi kejadian untuk membantu proses pengangkatan mobil. Menurut Mahmudi, rencananya jenazah Nuri akan dikembalikan ke Semarang. Sementara supir mobil boks kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com