Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bertemu 1.000 Arsitek Jakarta

Kompas.com - 22/12/2012, 13:51 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hadir dalam Program Temu 1.000 Arsitek Jakarta di Hotel Mercure, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2012). Acara ini digelar oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dalam rangka menentukan arah pembangunan Jakarta.

Dengan tajuk acara "Bertemu, Berbagi, Bersinergi" ini, Jokowi dijadwalkan memberikan keynote speaker-nya sekaligus meresmikan acara yang juga dimeriahkan oleh pameran foto dan stan lain seputar arsitektur.

Melihat fenomena pertumbuhan konstruksi di Jakarta yang sangat tinggi, pengurus IAI Jakarta berharap dapat merumuskan berbagai kesepakatan yang konstruktif setelahnya, antara lain merumuskan peran strategis arsitek dalam membantu penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Jakarta 2030, merumuskan pemikiran terhadap konsep kampung susun, konsep arsitektur Betawi dan lainnya dalam rangka mendukung visi pembangunan Jakarta Baru. Selain itu, diharapkan juga lahir kesepakatan pedoman untuk panduan standar minimum honorarium jasa arsitek di wilayah DKI Jakarta.

"Saat ini, kami sengaja mengundang Pak Jokowi untuk memberikan pandangannya tentang Jakarta di masa depan," kata Ketua IAI Jakarta Her Pratama di lokasi acara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com